24.6.10

kisah seorang kakak yang menjadi adik dan seorang adik yang menjadi kakak

aku adalah seorang adik, adik dari kakakku
tapi aku juga seorang kakak, kakak dari adikku
aku anak kedua dari 3 bersaudara, dan aku perempuan sendiri
sebenernya susah sih, jadi adik sekaligus kakak
biasa jadi tempat curhat, jadi tempat kalah-kalahan kalo pas liburan.
itu yang membuat aku cerewet kalo ada mereka.. siapa juga yang mau jadi kalah-kalahan??
disuruh ini-itu, tapi Ya itulah saudara.. kalo ada tengkar, kalo nggak ada nyariin

kakakku adalah kebanggaanku
dia selalu membuat aku bangga waktu menyebut siapa dia.
"kakakkmu yang pertama kuliah dimana?"
"di ITB"
"waaahhh.. pinter yaaa, sama kayak adiknya"
(padahal aku yo gak pinter-pinter amat, dan aku cuma bisa njawab dengan senyum)

adikku adalah kebanggaanku juga
setiap ada adikku, selalu aja ada cewek yang ngelirik. wenak kan punya adik ngganteng??
selain ngganteng, adikku juga seorang vokalis yang memilih aliran rock
kalo manggung.. suara-suara teriakan "helmiii..helmii" muesti kedengeran
aku, bapak, ibuk cuman saling lihat satu sama lain sambil geleng-geleng kepala.. wakakakka

aku? kebanggaanku sendiri?
mungkin, tapi aku sampai saat ini belum tau bakatku
bener-bener deh
aku suka juga ikut lomba-lomba, mulai dari yang nggak penting sampai lomba bergengsi
tapi kok nggak ada yang nyantol ya?
kelebihanku cuma: mbenahin barang elektronik, atau kadang tak modif (by my self)
aku sendiri kepingin kayak kakakku, atau adikku
tapi berarti itu bukan aku dong??
ah sudah.. i'm still looking for my talent :D

sebagai seorang kakak yang menjadi adik dan seorang adik yang menjadi kakak,
aku punya harapan:
kakakku, aku ingin selalu menjadi kebanggaanmu, yang bisa bermanfaat buat semua orang
adikku, meskipun kon mbencekno, tapi sebagai kakak, aku nggak pingin kon gagal/berada dibawahku. aku pingin kon tetap menjadi kebanggaan. dan jangan sampai merasakan apa yang kakakmu ini rasakan.
Insyaallah, kalau dia berhasil menjadi orang yang sukses, berarti aku berhasil juga menjadi kakak yang baik :D


amin

No comments:

Post a Comment