15.8.09

kenang-kenangan

innalillahi wa inna ilaihi rojiun, nenekku meninggal dunia pada Jumat, 15 Agustus 2009. baru sekarang tak publish, soalnya aku nemani ibukku yang masih berduka cita.

sebenarnya aku masih belum percaya kalau nenekku meninggal, karena dua hari yang lalu(hari rabu) itu nenekku masih sehat dan makannya banyak, padahal sebelumnya makannya hanya sedikit. berbeda sekali denagn aku yang biasanya makannya berlimpah tiba-tiba kena sakit infeksi lambung + maag. saaakitnya minta ampun. makan dikit muntah, minum terus muntah lagi. Hari kamis, pagi aku ingin berangkat sekolah, tapi karena aku sempat mau pingsan pas berangkat, jadi hari itu aku nggak masuk sekolah sampai hari jumat.

Hari Jumatnya, aku sudah mulai sembuh dan aku berangkat ke sekolah. barusan aja masuk, sms datang dari ibuku yang menyatakan kalau nenekku meninggal. aku langsung telefon ibuku dan bertanya tentang kebenarannya.

hauih ..
nenekku itu nenek yang paliiing dekat dengan aku.
aku masih ingat waktu aku berumur 5 tahun, aku sudah diajari 77 x 11 = 847
didongengi tentang Barman & Barmin, Joko Bodho (tapi waktu itu sempet menolak, katanya lebih baik bercerita tentang Joko Pinter)
kalau ke rumahnya nenek, pasti dikasih sangu..
kalau mau apa-apa yang dipanggil biasanya aku atau adikku

pernah juga dikasih anting-anting, tapi tak rusakin,
dikasih kalung, tapi hilang
(setiap kali aku dikasih perhiasan, selaluu hilang)

sekarang, aku dikasih cincin yang ada di jadi tengahku, karena kalau di jari maisku nggak cukup
aku akan selalu menjaganya, nek..
semoga nenek diterima disisi Allah SWT ..

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Umur 5 tahun diajari 77 x 11? wah, keren... O_o


    Semoga nenekmu diterima disisi Allah SWT ..

    Amin...

    ReplyDelete
  3. iya donk ..
    nenekku kan pinter banget ..

    amin amin
    makasih doanya

    ReplyDelete